Tempatnya Tweaks, ROM, Apps, Trik, dan Cheat Khusus untuk ANDROID

Friday 8 April 2016

Pengertian Gerhana Matahari dan Proses Terjadinya Gerhana Matahari

     Assalamu'alaikum sobat! Kembali lagi dengan admin yg paling kechew :'v wkwk.. kali ini admin mau share apa yang sudah admin pelajari dulu. mau tau apa itu??simak artikel berikut, dan pelajari lalu amalkan okay ;) cekidot

     Berkat kemajuan teknologi, kini manusia bisa melakukan penelitian terhadap Fenomena yang ada di Alam Semesta. Sifat manusia yang tidak pernah puas dengan apa yang mereka dapat, membuat manusia terus mengembangkan berbagai teknologi canggih di Era Modern ini. Alhasil, berbagai rahasia alam semesta pun mulai terungkap. Contohnya saja Gerhana Matahari ini, orang zaman dulu banyak sekali mengaitkan peristiwa Gerhana Matahari ini dengan hal mitos. Namun mitos tersebut dapat di pecahkan dengan adanya ilmu pengetahuan.

    Gerhana Matahari sendiri terjadi karena posisi matahari, bulan, dan bumi berada dalam posisi sejajar, sehingga cahaya matahari yang menuju ke bumi terhalang oleh Bulan. Tapi kenapa hanya sebagian kecil saja permukaan bumi yang mengalami Gerhana Matahari? Itu dikarenakan ukuran Bulan yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan Bumi. Sehingga bayangan Bulan tidak dapat menutupi Permukaan Bumi keseluruhan.

    Ada 2 macam Gerhana Matahari, yaitu Gerhana Matahari Total dan Gerhana Matahari Sebagian. Gerhana matahari total terjadi ketika Bulan menutupi seluruh matahari, biasanya terjadi di beberapa daerah saja. untuk daerah lainnya, Matahari hanya tertutup sebagian oleh Bulan disebut Gerhana Matahari Sebagian.
Untuk lebih jelas mari kita lihat gambar berikut.

Sumber gambar : omediapc.com

Dari gambar diatas kita dapat menyimpulkan bahwa gerhana matahari itu terjadi karena bulan menghalangi cahaya matahari yang datang ke bumi. Kita dapat lihat bahwa permukaan yang tertutup oleh bayangan bulan itu tidak sepenuhnya menutupi bumi. Itu dikarenakan ukuran bulan yang lebih kecil dari bumi.

Sekian artikel tentang Pengertian Gerhana Matahari dan Proses Terjadinya Gerhana Matahari, Semoga bermanfaat bagi kita semua ^_^
Bye, sampai ketemu lagi :) jan lupa terus kunjungi blog saya yak :D
Wassalam..

Pengertian Gerhana Matahari-smansal, Pengertian Gerhana Matahari Total, Pengertian Gerhana Matahari Sebagian, Proses Terjadinya Gerhana Matahari.

keyword : Pengertian Gerhana Matahari, Pengertian Gerhana Matahari Total, Pengertian Gerhana Matahari Sebagian, Proses Terjadinya Gerhana Matahari.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Iklana

Iklan